Jakarta, Pada Tanggal 28 Januari 2024, Pengurus DKM dan Panitia Perluasan dan Pembangunan Masjid Jami’ Al-Ikhlash mengadakan pertemuan untuk Evaluasi Perkembangan dan Diskusi Sumbang Saran dari para Pengurus dan Panitia  Perluasan dan Pembangunan Masjid Jami’ Al-Ikhlash.

Yang mana pertemuan tersebut bertempat di Rumah Makan Rindang Alam – Jalan Raya Mabes HANKAM Arteri, Ciracas – Jakarta Timur. Hadir pada saat tersebut seluruh pengurus dan panitia, disertai dengan mengundang Ketua Lingkungan RW. 04 yaitu Bapak Tugimin, SP serta sesepuh/penasihat di lingkungan RW. 04, Bapak H. Susiswo.

Pada acara tersebut pertemuan dimulai pukul 10.00 siang dan diawali dengan pembukaan serta dilanjutkan dengan Penjelasan Teknis mengenai Gambar Masjid oleh Bpk. Kamaludin, setelah itu dilanjutkan masukan dan saran. Setelah jam 12.00 istirahat Ishoma lalu makan siang bersama. Setelah acara makan siang selesai barulah kita memulai evaluasi dan musyawarah.

Sejauh ini progress dari jalan nya Perluasan dan Pembangunan Masjid, baru sampain dalam tahap pengumpulan Donasi dari para Donatur, Jamaah dan masyarakat di lingkungan RW. 04. Dan sebagian perolehan Donasi sudah kita serahkan kepada ahli waris dengan sudah tahapan lima kali (5x) termin pembayaran.

Dalam pertemuan tersebut di didapat hasil dengan resume :

Sambutan Ketua Panitia Renovasi & Pembangunan Masjid jami’ Al-Ikhlash oleh H. Paminta F A. Sijabat mengenai persiapan pembongkaran lahan Alm. Bapak Kumpul.

Laporan Pemasukan Donasi Renovasi & Pembangunan oleh Bapak Surahman, dengan jumlah Grand Total yang sudah masuk sejumlah hingga 1 Februari sebesar Rp. 967.685.850, Pembayaran secara termin ke Ahli Waris Alm. Bapak Kumpul sudah 5x dengan Total Rp. 840.000.000.

Penjelasan Mekanisme Struktur bentuk masjid secara teknis desain dengan penyesuain bahan bangunan, oleh Bapak Kamaludin.

Masukan dari Ketua Lingkungan RW. 04 oleh Bapak Tugimin SP :

  • Re-Desain bangunan masjid.
  • Perlu di musyawarahkan lagi untuk penyesuaian anggaran.
  • Lebih di aktifkan lagi dalam hal penyandang dana eksternal.

Masukan dari Tokoh Masyarakatoleh Bapak H. Susiswo :

  • Pemindahan lokasi tempat wudlu.
  • Panitia diharapkan tetap eksis dalam penggalangan dana.
  • Lahan Alm. Bapak Kumpul dapat di jadikan perluasan Masjid.
  • Dengan berkembangnya masjid, harus lebih aktif lagi dengan menambah kegiatan masjid.

Masukan dari Ketua RT. 005 oleh Bapak Safran :

  • Harus optimis dalaqm membangun rumah Allah.
  • Fokus, bahwa yang kita bangun adalah rumah ibadah dan sudah masuk ke tahapan pembangunan masjid.
  • Desain secara ASRI dan Estetis.
  • Dipastikan lagi bahwa Ahli Waris Alm. Bapak Kumpul sudah sepenuihnya mengijinkan untuk membongkar bangunan di atas lahan tersebut.

Masukan dari Wakil Ketua oleh Bapak. Hermawan :

Konsolidasi memastikan bangunan diatas lahan sudah bias di bongkar

Demikianlah kegiatan pertemuan Eavaluasi dan Musyawarah Perluasan dan Pembangunan Masjid Jami’ Al-Ikhlash. Semoga kedepan nya maksud dan tujuan kita yang mulia ini dapat segera tercapai. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *